SARAPAN BERSAMA BIMBIM

Bahagia sekali saat itu berkesempatan sarapan pagi dengan seseorang dari sebuah group band raksasa SLANK.Jam 7 pagi saya sudah berada di jalan Potlot duren tiga pasar minggu sesuai janji. Sayang sekali, saat itu suami sudah ada janji lain, dan anak-anak memilih untuk menikmati hari minggu dirumah.

Sesampainya disana saya disambut oleh ayah Bimbim Bp Sidharta yang masih ganteng dan charming di usia kepala 7nya. Dan yang luar biasa dan tid
ak diduga, ternyata acara sarapan pagi diadakan di areal taman keluarga di sebuah joglo yang berdampingan dengan kolam renang. Kebetulan kompleks rumah Bimbim berada di satu areal dengan rumah orang tuanya, adiknya dan areal studio tempat berlatih. Sedangkan taman yang dimaksud adalah areal biasa bunda iffet dan pak sidharta (biasa saya panggil pakdhe mamang) mengumpulkan anak cucu mereka.


Suasana hangat tidak terasa hingga siang hari, dan tanpa disadari menu sarapan yang apik itu telah berganti dengan menu makan siang yang tidak kalah menariknya.
ayam balado daun jeruk, ikan asin, sayur lodeh, sambal dan lalapan daun pepaya muda dari kebon sendiri.

Apa yang terlihat pagi itu dari keakraban keluarga bunda iffet sangat berbeda dengan kegarangan SLANK yang biasa terlihat disetiap penampilannya. Bunda dan pakdhe Mamang yang
sangat ramah dan kelihatan sangat dihormati oleh putra putri, mantu dan cucunya benar-benar memberikan inspirasi yang luar biasa. Begitu juga bimbim. Si 'begenk' satu ini ternyata memiliki tutur kata yang sangat lembut dan teratur. Cerita-cerita yang mengalir darinya membuat beberapa kali saya tertawa geli. Tidak sangka atas komentar-komentarnya yang jenaka tapi dengan gaya super halus.

Saat saya dan bunda berdiskusi mengenai 'how to raise the children', bunda bercerita bahwa type anak saya ramandra yang sangat rapi dalam mengatur barang-barang pribadinya, ternyata sama dengan Bimbim. Ternyata Bimbim adalah orang yang sangat apik atas barang pribadinya.

Tidak terasa saya bersama mereka hingga jam 2 siang. Alhamdulillah saya juga sempat memeriksa kesehatan Bimbim dan keluarga dengan sebuah alat deteksi bio elektro magnetik.

Bunda Iffet dan Pakdhe Mamang mengantar saya hingga mobil yang saya parikir cukup jauh dari lokasi berkumpul. Dan....luar biasa! Saat bunda mendengar bunyi tidak enak di kipas AC mobil saya, bunda langsung mengusulkan dengan gayanya, agar saya mengambil sedikit oli mesin, dan meneteskan sedikit di kipas AC mobil saya. WAHHH SALUT BUNDA!!!


NUNNY HERSIANNA BUDIALENGGANA

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Thanks for your comment!